4 Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Versi Terbaru

Dizaman teknologi canggih sekarang ini, kita dituntut untuk hidup serba kemudahan. Salah satu adalah membuat laporan.Berikut rangkuman 4 Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Versi Terbaru.

Aplikasi Akuntansi Android Terbaik
Aplikasi Akuntansi Android Terbaik

Sebelum kita memasuki kepembahasan selanjutnya, kesuksesan bisnis juga dipicu oleh kecepatan pembuatan laporannya. Misalnya kemudahan pembuatannnya. Perangkat lunak ini ada yang gratis dan ada juga berbayar. Fitur berbayar biasanya dilengkapi dengan banyak kelebihan dibanding versi gratisan. Namun, kamu bisa mencobanya disini. Jika kamu merasa cocok, tidak salah untuk menggunakan versi premiumnya kemudian hari.

Berikut adalah 4 Aplikasi Akuntansi Android Terbaik:

QuickBooks

Dengan lebih dari satu juta unduhan dan hampir 25.000 ulasan pengguna di Google Play, perangkat lunak akuntansi QuickBooks sejauh ini merupakan aplikasi akuntansi Android paling populer untuk bisnis kecil. Ini adalah aplikasi pendamping untuk QuickBooks Online, yang tersedia untuk uji coba gratis selama 30 hari, dan berharga $ 20 sebulan untuk versi bisnis kecil Mulai Sederhana untuk tingkat awal. Anda dapat mengunduh aplikasi tanpa biaya tambahan setelah Anda berlangganan paket QuickBooks Online. Ini Antarmuka yang bersih dan fungsionalitas praktis menjadikan QuickBooks Online dan aplikasi Invoicing & Expenses sebagai kombinasi sempurna bagi pemilik bisnis yang menginginkan akuntansi komprehensif pada perangkat apa pun. Langganan perangkat lunak dilengkapi dengan berbagai fitur, yang sebagian besar dapat Anda gunakan di aplikasi seluler. Selain fitur dasar seperti mengelola pengeluaran dengan mengambil foto tanda terima, Anda dapat membuat faktur, menambah dan mencari informasi kontak pelanggan, melihat laporan, melacak faktur, dan merekonsiliasi transaksi.

Zoho Books

Meskipun tidak sepopuler aplikasi QuickBooks, aplikasi pendamping Zoho Books ini adalah pilihan yang bagus untuk pemilik usaha kecil yang menginginkan aplikasi akuntansi Android dengan banyak fungsi. Ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali dan memiliki hampir 3.500 ulasan pengguna di Google Play – yang sebagian besar menilai aplikasinya dengan tinggi. Aplikasi Akuntansi – Zoho Books gratis untuk diunduh dan digunakan bersama dengan perangkat lunak akuntansi Zoho Books, yang memiliki uji coba gratis selama 14 hari dan kemudian memiliki langganan bulanan mulai dari $ 9 per bulan untuk paket Dasar. Baik perangkat lunak maupun aplikasinya memiliki antarmuka minimalis yang memudahkan untuk menemukan fitur yang Anda cari. Aplikasi ini berbagi banyak fitur yang disertakan dengan perangkat lunak dan memungkinkan Anda untuk mengatur pemberitahuan di ponsel Anda yang langsung memperbarui Anda dengan aktivitas pelanggan, seperti melihat atau membayar faktur. Dasbor menunjukkan gambaran umum akun Anda, dan Anda dapat membuat dan mengirim perkiraan dan faktur, mencatat dan mengkategorikan pengeluaran dan tagihan, mengirim pesanan pembelian, melacak waktu yang dapat ditagih, dan mengunduh dan mencetak laporan.

FreshBooks

Aplikasi pendamping untuk perangkat lunak akuntansi FreshBooks ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali dan memiliki peringkat rata-rata yang tinggi di hampir seribu ulasan pengguna. Ini gratis untuk diunduh dan digunakan bersama perangkat lunak akuntansi FreshBooks, yang memiliki uji coba gratis 30 hari kemudian memiliki biaya berlangganan mulai dari $ 15 per bulan untuk paket Lite. Seperti perangkat lunaknya, aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda melacak waktu yang dapat ditagih, mengambil foto kuitansi dan mencatat pengeluaran, membuat dan mengirim faktur, memeriksa status faktur, menerima pembayaran online dan meninjau catatan pembayaran. Salah satu fitur penting adalah kemampuan untuk mengobrol dengan klien melalui aplikasi dan meninjau riwayat percakapan Anda.

Book Keeper

Meskipun tidak digunakan secara luas atau sekuat QuickBooks, aplikasi akuntansi Book Keeper memiliki basis pengguna lebih dari setengah juta pengguna dan memiliki peringkat yang tinggi dibandingkan dengan aplikasi akuntansi Android lainnya. The Book Keeper – Accounting, GST, Invoicing, aplikasi Inventory memiliki fitur desain yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan selama 30 hari, lalu biayanya $ 70 per tahun ditambah $ 20 untuk setiap perangkat tambahan yang Anda tambahkan ke akun Anda. Banyak pengguna yang meninggalkan ulasan positif menyebutkan mencoba aplikasi akuntansi lain dan kewalahan atau bingung dengan jumlah fitur dan antarmuka yang sibuk. Jika Anda mencari aplikasi akuntansi dan faktur dasar yang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur, Book Keeper Accounting + Invoice adalah solusi yang solid. Salah satu fitur aplikasi yang lebih mengesankan adalah manajemen inventaris. Ini melacak stok, mendukung banyak gudang, menghasilkan barcode dan memungkinkan Anda untuk memindainya dengan kamera ponsel Anda. Aplikasi ini menyinkronkan data Anda di semua perangkat kerja Anda melalui Dropbox. Kelemahan dari aplikasi ini adalah tutorial video tidak dalam bahasa Inggris, dan tidak ada nomor telepon AS untuk dukungan pelanggan. Anda harus menghubungi perusahaan melalui email, obrolan langsung, atau iMessage jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami masalah dengan aplikasi.