Ahli Menyebut Musik Dapat Menenangkan Pikiran

Ahli Menyebut Musik Dapat Menenangkan Pikiran. Mendengarkan lagu favorit Anda mungkin memunculkan kenangan indah yang direndam dalam nostalgia, sementara melodi yang tinggi mungkin membuat Anda merinding.

Ahli Menyebut Musik Dapat Menenangkan Pikiran
Ahli Menyebut Musik Dapat Menenangkan Pikiran

Sekarang, para ilmuwan telah menganalisis pola aktivitas otak yang terkait dengan musik tinggi yang menyenangkan.

Hasil Penelitian Musik Dapat Menenangkan Pikiran:

Tim peneliti meminta 11 wanita dan 7 pria (yang mengatakan mereka sering mengalami kenikmatan dengan mendengarkan musik) untuk mendengarkan kumpulan pengaruh suara 90 detik selama 15 menit. Beberapa kutipan diambil dari musik favorit para peserta, dan rekaman lain dipilih oleh para peneliti.

Sebelumnya, penelitian telah menunjukkan bahwa musik tinggi terjadi dalam dua fase: antisipasi sebelum puncak saat musik sedang dalam posisi suara rendah, yang akan diikuti oleh fase keadaan suara musik tinggi. 

Kabar baiknya adalah bahwa para peneliti tidak menemukan hubungan antara jumlah rasa merinding yang menyenangkan yang dialami dan tahun-tahun. Meskipun Anda tidak memiliki bakat musik, itu bukan penghalang untuk merasa tidak merinding. Anda tetap bisa menikmati musik secara bersamaan.

Selain itu, penelitian lebih lanjut dapat memberi tahu kita lebih banyak tentang mengapa mendengarkan musik live bisa menjadi pengalaman yang berharga, atau bagaimana kesenangan musik yang bagus dibagikan di antara teman dan dalam grup.

Hal Terpenting Mengapa Musik Dapat Menenangkan Pikiran:

“Kenikmatan musik adalah fenomena yang sangat menarik yang patut untuk diteliti lebih lanjut, untuk memahami mengapa musik bermanfaat dan membuka pikiran bahwa mengapa musik penting dalam kehidupan manusia.”