Berpandangan Positif Cenderung Mengalami Penurunan Ingatan

Pada kali ini kami akan membahas topik seputar berpandangan Positif Cenderung Mengalami Penurunan Ingatan. Ini berdasarkan hasil penelitian dunia kesehatan.

berpandangan Positif Cenderung Mengalami Penurunan Ingatan
berpandangan Positif Cenderung Mengalami Penurunan Ingatan

Berikut Ulasan Singkat dari Pandangan Positif Cenderung Mengalami Penurunan Ingatan:

Para peneliti memeriksa hubungan antara pengaruh positif dan penurunan memori, memperhitungkan usia, jenis kelamin, pendidikan, depresi, pengaruh negatif, dan ekstraversi.

“Temuan kami menunjukkan bahwa ingatan menurun seiring bertambahnya usia,” kata Claudia Haase, seorang profesor di Universitas Northwestern dan penulis senior di makalah tersebut. “Namun, individu dengan tingkat pengaruh positif yang lebih tinggi mengalami penurunan memori yang kurang tajam selama hampir satu dekade,” tambah Emily Hittner, lulusan PhD dari Northwestern University dan penulis utama makalah tersebut.

Bidang penelitian masa depan mungkin membahas jalur yang dapat menghubungkan pengaruh positif dan ingatan, seperti kesehatan fisik atau hubungan sosial.

Sebuah studi baru menemukan bahwa orang yang merasa antusias dan ceria yang disebut oleh para psikolog sebagai ‘pengaruh positif’ ternyata cenderung mengalami penurunan ingatan seiring bertambahnya usia. Hasil ini menambah banyak penelitian tentang peran pengaruh positif dalam penuaan yang sehat.