Inilah Perlengkapan Olahraga Sepeda Gunung Yang Wajib

Perlengkapan Olahraga Sepeda Gunung Yang Wajib
Perlengkapan Olahraga Sepeda Gunung Yang Wajib

Artikel ini berupa Perlengkapan Olahraga Sepeda Gunung yang wajib kamu persiapkan. Olahraga ini cukup ekstrem dan membutuhkan banyak persiapan sebelum melakukannya. Karena lokasinya jauh dari keramaian, para pecinta olahraga sepeda gunung membutuhkan persiapkan ekstra untuk mempersiapkan diri dengan berbagai risiko yang tak terduga. Setidaknya ada 5 perlengkapan olahraga sepeda gunung yang perlu Anda siapkan sebelum memulai olahraga ini.

Apa Saja Perlengkapan Olahraga Sepeda Gunung Yang Wajib?

1. Jersey dan Celana

Jersey sepeda dan celana adalah perlengkapan sepeda yang penting dalam olahraga sepeda gunung. Anda bisa memakai jersey sepeda custom karena jersey ini memiliki desain khusus yang dirancang untuk bersepeda. Bahan jersey dan juga celana olahraga sepeda gunung biasa memiliki elastisitas tinggi dan juga ketat serta memiliki bahan yang berkualitas untuk menyerap keringat dengan efektif. Olahraga sepeda gunung membutuhkan waktu yang tidak sebentar, jadi alangkah baiknya Anda menggunakan jersey dan juga celana khusus olahraga untuk memudahkan pergerakan.

2. Helm

Perlengkapan selanjutnya adalah helm sepeda. Helm sepeda gunung mejadi salah satu perlengkapan wajib bagi pecinta olahraga sepeda gunung karena mampu melindungi kepala apabila terjadi benturan ketika bersepeda gunung. Agar lebih nyaman, pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala, jangan terlalu longgar atau malah kekecilan.

Helm sepeda dirancang khusus untuk kebutuhan para gowesser, ada beberapa fitur yang sediakan agar maksimal ketika bersepeda, seperti adanya refective decals untuk meningkatkan visitabilitas dalam kondisi cahaya rendah. Helm sepeda gunung yang bagus juga mempunyai fitur mega mouthport yang akan memaksimalkan penguapan keringat saat bersepeda. Dengan fitur ini kepala

3. Kacamata Olahraga

Kacamata sepeda gunung ini sangat disarankan untuk Anda. Tidak hanya melindungi mata agar terhindar dari debu, kacamata ini juga mampu meminimalisir benturan pada mata saat jatuh dari sepeda gunung. Kacamata ini dirancang khusus dengan bingkai tebal dan kaca anti bentur sehingga tidak mudah rusak, serta pas ketika digunakan. Selain itu, lensa pada kacamata olahraga ini ni memiliki lapisan anti matahari sehingga mata tidak silau ketika beraktivitas.

4. Sarung Tangan

Cuaca pegunungan biasanya lebih dingin. Namun, manfaat menggunakan sarung tangan tidak hanya melindungi dari cuaca dingin. Bagi pecinta olahraga sepeda gunung, sarung tangan mampu meningkatkan performa riding sepeda. Perlengkapan satu ini sebagai bantalan yang melindungi jari dan juga pergelangan tangan dari benturan. Degan menggunakan arung tangan, Anda juga tidak mudah tergelincir ketika memegang handle sepeda.

Dari sisi keamanan, ketika Anda melaju kencang pada medan pegunungan dapat mengakibatkan cedera serius apabila Anda terjatuh. Namun, dengan menggunakan sarung tangan, risiko luka goreng dan juga terkilir dapat diminimalisir akibat terjatuh.

5. Bike Tool Kits Sets

Mungkin sebagian masih asing dengan perlengkapan satu ini. Bike tool kits sets adalah perlengkapan serbaguna yang perlu dipersiapkan. Secara umum, perlengkapan ini menyediakan peralatan untuk mengatasi ban kempes hingga bocor. Ketika di medan pegunungan atau bukit, segala hal bisa terjadi seperti ban bocor terkena batu yang runcing. Oleh sebab itu, Bike tool kits sets adalah perlengkapan wajib yang perlu disiapkan untuk mengantisipasi masalah seperti ini. Bike tool kits sets 16 ini 1 menyediakan berbagai peralatan multifungsi yang sangat bermanfaat. Anda tak perlu bingung bagaimana cara membawanya, tool kits ini biasanya didesain mini sehingga mudah untuk dibawa dan juga digunakan, sehingga tidak akan menjadi beban yang berat ketika Anda membawanya saat mengikuti olahraga sepeda gunung.

Itulah 5 perlengkapan olahraga sepeda gunung yang perlu Anda siapkan sebelum memulai bersepeda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa selalu jaga kesehatan dan juga keamanan ketika bersepeda.